Pengumuman Pengumuman LKPJ Walikota Cimahi tahun 2012

Posted Wednesday, 8 May 2013 12:04:54 WIB

CIMAHI.- Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Cimahi tahun anggaran 2012 diwarnai catatan strategis dari DPRD Kota Cimahi. Demikian terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Cimahi Pengesahan LKPJ Walikota Cimahi tahun anggaran 2012 di gedung DPRD Kota Cimahi Jln. Dra Djulaeha Karmita Kota Cimahi, Kamis (2/5).

Pada tahun 2012, penyerapan anggaran BTT hanya minim. "Pemkot Cimahi perlu menerapkan konsep penanggulangan bencana baik preventif, penanganan tanggap darurat, serta rehabilitasi dan konstruksi secara serius dan sungguh-sungguh sesuai dengan anggaran," ujar Ketua DPRD Kota Cimahi Ade Irawan.

 

Catatan strategis lain yang harus dibenahi Pemkot Cimahi, diantaranya masalah ketenagakerjaan dan tingginya angka pengangguran, tingkat kepadatan dan laju pertumbuhan penduduk menunjukan kondisi yang tidak ideal dan cukup mengkhawatirkan, masalah pendidikan terkait pelaksanaan periodisasi Kepala Sekolah, minimnya quota penerima beasiswa SMA/SMK/MA, kurangnya apresiasi terhadap siswa berprestasi, permasalahan DSP,

"Pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur harus dilaksanakan secara terencana dan terintegrasi berdasarkan kajian yang matang dan berkesinambungan," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Walikota Cimahi Atty Suharti Tochija menyatakan apresiasi atas catatan strategis yang diberikan jajaran DPRD Kota Cimahi terkait LKPJ tahun anggaran 2012. "Kami akan berusaha untuk memperbaiki kinerja agar apa yang telah dicapai bisa lebih baik lagi. Begitu juga kekompakan dan kebersamaan antara legislatif dan eksekutif ditingkatkan lagi," tuturnya.

Pada awal tahun 2013, berbagai prestasi didulang Kota Cimahi. Diantaranya, mendapat peringkat runner up pertama Digital Society Award bidang Pemerintahan (goverment), Satya Lencana untuk Mantan Walikota Cimahi Itoc Tochija, serta penghargaan Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (KPPD). "Pada bulan mendatang, Cimahi juga akan mendapat piala Wahana Tata Nuraha di bidang transportasi. Semua prestasi yang dicapai selama ini hasil partisipasi semua pihak, termasuk DPRD Kota Cimahi," katanya. (NF)