Kegiatan Sambut Ramadan, Warga Gelar Longmarch

Posted by Dirikudirika

Tanggal 30 June 2014 Jam 02:00

Tempat : Cimahi

CIMAHI - Sedikitnya 500 orang warga Kota Cimahi suka cita menyambut kedatangan bulan suci Ramadan dengan mengekspresikannya lewat longmarch di sejumlah jalan protokol di kota ini.

Tak hanya mengajak warga untuk menyambut dan menjalankan ibadah puasa dengan penuh kekhusyuan, acara yang digelar lembaga kemanusiaan PKPU Kota Cimahi ini pun diisi dengan pembagian jadwal imsakiyah dan penampilan peserta yang berpakaian badut guna menghibur masyarakat yang dilintasinya.

Penyelenggara kegiatan, Dody Haryanto mengatakan, kegiatan tersebut diikuti anak-anak penerima beasiswa dari PKPU, peserta pelatihan menjahit dan para alumninya, mahasiswa politeknik TEDC, relawan PKPU, para karyawan dan masyarakat umum.

"Rute longmarch ini dimulai dari Masjid Agung Cimahi, lalu masuk ke pusat perbelanjaan Jalan Amir Mahmud, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gandawijaya dan finish lagi di Masjid Agung," katanya, Jumat (27/6/2014).

Diakuinya, untuk menarik perhatian masyarakat, pihaknya membawa dua ikon tokoh kartun lewat kostum badut. Dengan kostum ini, banyak masyarakat dan anak-anak juga ikut serta bergembira menjawab sapaan kehangatan para peserta.

"Di bulan yang suci ini mari kita perbanyak amal ibadah, terutama berbagi dengan sesama dengan mengeluarkan zakat, infak dan sedekah," paparnya. (HA)